Setya, Najla Aliva Putrie (2024) PEMBUATAN DESAIN VISUAL UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM HAKA DIMSUM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN DESAIN VISUAL UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM HAKA DIMSUM [thumbnail of PEMBUATAN DESAIN VISUAL UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM HAKA DIMSUM]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TUGAS AKHIR FINAL-Najla-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
Abstract
Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kuliner menjadi lahan subur bagi
para pelaku usaha, para pelaku usaha berlomba untuk menciptakan keunggulan
pada mereknya dengan membangun brand image yang baik kepada konsumennya.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk membahas pembuatan desain visual untuk
membangun brand image di instagram Haka Dimsum dengan desain visual yang
unik dan kreatif sesuai konsep dan ciri khas dari restoran Haka Dimsum.
Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,
wawancara, dan penelusuran data online, Penulis menganalisis penelitian ini
dengan analisis AISAS, analisis brand image Haka Dimsum, dan strategi STP Haka
Dimsum. Dengan proses yang sudah dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan
bahwa desain visual dengan brand image Haka Dimsum sudah semakin dikenal
audiensnya. Hasil dari penulisan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan
tentang pembuatan desain visual untuk membangun brand image Haka Dimsum.
The high interest of Indonesian people in culinary has become fertile ground for
business actors. Business actors are competing to create excellence in their brands
by building a good brand image for their consumers. This final assignment aims to
discuss creating a visual design to build a brand image on Haka Dimsum Instagram
with a unique and creative visual design according to the concept and
characteristics of the Haka Dimsum restaurant. Data collection used in this
research was observation, interviews, and online data searches. The author
analyzes this research using AISAS analysis, Haka Dimsum brand image analysis,
and Haka Dimsum STP strategy. The process that has been carried out in this
research shows that the visual design with the Haka Dimsum brand image is
increasingly well known to the audience. It is hoped that the results of this writing
will provide knowledge about creating visual designs to build the Haka Dimsum
brand image.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dosen pembimbing I : R. Sulistiyo Wibowo, M.Sn. ; 2. Dosen pembimbing II : Zaenab, S.S., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | desain visual, visual design, brand image, Instagram, Haka Dimsum |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 06:58 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 06:58 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/807 |