Istiqomah, Sarah (2024) PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN VISUAL INSTAGRAM PROGRAM STUDI PERIKLANAN POLIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN IMPRESI]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_SARAH ISTIQOMAH_21330105-1-11.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (504kB)
Abstract
Penerimaan mahasiswa baru adalah kesempatan penting untuk mempromosikan
program studi yang mungkin kurang dikenal. Konten visual media sosial yang
dimiliki oleh Program Studi Periklanan Polimedia Jakarta berupa akun Instagram
yang belum menerapkan prinsip dan unsur desain dari segi konten visual. Tugas
akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembuatan konten visual Instagram
guna meningkatkan impresi. Selama pembuatan konten visual, penulis
menggunakan prinsip desain dan unsur desain untuk menghasilkan konten kreatif
yang optimal dan sesuai. Metode yang digunakan mencakup pengumpulan data
melalui studi pustaka dan observasi. Dengan seluruh proses yang telah dilakukan
oleh penulis beserta tim Brandinc, konten kreatif yang dihasilkan dapat menjadi
lebih sesuai dan mengikuti tren visual dari program studi periklanan. Hasil
penulisan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai
pembuatan konten kreatif pada akun Instagram @advpolimedia.
New student admissions are an important opportunity to promote study programs
that may be less well known. The social media visual content owned by the
Polimedia Jakarta Advertising Study Program is in the form of an Instagram
account that has not implemented design principles and elements in terms of visual
content. This final assignment aims to describe the creation of Instagram visual
content to increase impressions. During visual content creation, writers use design
principles and design elements to produce optimal and appropriate creative
content. The method used includes data collection through literature study and
observation. With the entire process carried out by the author and the Brandinc
team, the resulting creative content can be more appropriate and follow the visual
trends of the advertising study program. It is hoped that the results of this writing
will provide an in-depth understanding of creating creative content on the
Instagram account @advpolimedia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom. ; 2. Pahala Basuki, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Visual Content, New Student Admissions in 2024, Polimedia Advertising, Graphic Design Principles, Media Sosial, Instagram, Konten Visual, Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024, Periklanan Polimedia, Prinsip Desain Grafis |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:04 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:04 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/808 |