PENERAPAN TEKNIK COPY KONTEN INSTAGRAM ORBIT FUTURE ACADEMY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Kurniati, Artika Dea (2024) PENERAPAN TEKNIK COPY KONTEN INSTAGRAM ORBIT FUTURE ACADEMY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENERAPAN TEKNIK COPY KONTEN INSTAGRAM ORBIT FUTURE ACADEMY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PENERAPAN TEKNIK COPY KONTEN INSTAGRAM ORBIT FUTURE ACADEMY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
full ta artika final-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB)

Abstract

Orbit Future Academy sejauh ini berfokus pada media sosial Instagram, dengan
nama @orbitfutureacademyid. Salah satu kekurangan Orbit Future Academy yaitu
isi konten yang belum tepat pada target audiens. Tujuan dari penulisan ini untuk
menjelaskan perancangan Copywriting untuk membangun Brand Awareness pada
akun Instagram Orbit Future Academy, dengan menggunakan teori Copywriting
dan AISAS. Metode yang digunakan untuk membantu proses penulisan yaitu
observasi dan studi kepustakaan. Hasil dari proses penerapan teknik copy pada
Instagram Orbit Future Academy untuk meningkatkan brand awareness dapat
dilihat dari reach, link clicks, followers serta profile visits Instagram Orbit Future
Academy. Copy yang paling banyak dibuat dan paling banyak mendapatkan
interaksi adalah News Copy Page. Orbit Future Academy perlu menambahkan
banyak konten dengan News Copy Page untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Orbit Future Academy has focused on Instagram social media, with the name
@orbitfutureacademyid. One of the shortcomings of Orbit Future Academy is the
content that has not been right for the target audience. This writing aims to explain
the design of Copywriting to build Brand Awareness on the Orbit Future Academy
Instagram account, using Copywriting theory and AISAS. The methods used to help
the writing process are observation and literature study. The results of the process
of applying copy techniques on Orbit Future Academy's Instagram to increase
brand awareness can be seen from the reach, link clicks, followers and profile visits
of Orbit Future Academy Instagram. The copy that is most created and gets the most
interaction is the News Copy Page. Orbit Future Academy needs to add more
content with News Copy Page to reach a wider audience.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dosen pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. ; 2. Dosen pembimbing II : Ingrid Veronica Kusumawardani, S.S., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Orbit Future Academy, Copywriting, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:46
Last Modified: 16 Apr 2025 07:46
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/814

Actions (login required)

View Item
View Item