PERANCANGAN VISUAL KONTEN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM GEREJA GKP “EBENHAEZER” CAWANG UNTUK MENINGKATKAN INTEREST

Daud, Sandi Oktavian (2024) PERANCANGAN VISUAL KONTEN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM GEREJA GKP “EBENHAEZER” CAWANG UNTUK MENINGKATKAN INTEREST. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN VISUAL KONTEN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM GEREJA GKP “EBENHAEZER” CAWANG UNTUK MENINGKATKAN INTEREST] Text (PERANCANGAN VISUAL KONTEN PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM GEREJA GKP “EBENHAEZER” CAWANG UNTUK MENINGKATKAN INTEREST)
Naskah Laporan Tugas Akhir_Sandi Oktavian Daud_21330103_Jurusan Komunikasi_Program Studi Periklanan-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (927kB)

Abstract

Media komunikasi gereja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
masyarakat umum dalam beberapa aspek, khususnya dalam penggunaan platform
sosial media Instagram. Sosial media memungkinkan gereja untuk memperluas
jangkauan pesan-pesan spiritual dan kegiatan sosialnya, meningkatkan keterlibatan
jemaat, serta mempromosikan nilai-nilai gereja kepada audiens yang lebih luas.
Dalam proses pengelolaan sosial media hal-hal yang dilakukan penulis untuk
meningkatkan interest yaitu melakukan observasi riset terkait konten yang akan
dipublikasikan serta riset instasi serupa (kompetitor) kemudian dapat dikemas
menjadi konten kreatif agar dapat menarik minat audience untuk mendapatkan
informasi seputar Gereja Kristen Pasundan Jemaat “Ebenhaezer” Cawang, melalui
sosial media Instagram @gkp_cawang.

The church communication media has a significant influence on the general
public, particularly through the use of the social media platform Instagram. Social
media enables churches to expand the reach of their spiritual messages and social
activities, enhance congregation engagement, and promote church values to a
broader audience. In managing social media, the author conducted research
observations on the content to be published and studied similar institutions
(competitors). These efforts were aimed at creating creative content that could
attract audience interest in obtaining information about the Gereja Kristen
Pasundan Jemaat “Ebenhaezer” Cawang, through the church’s Instagram social
media platform @gkp_cawang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si. ; 2. Ferdiansyah, M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, Media Sosial, Konten, Graphic Design, Social Media, Instagram, Content, GKP Cawang
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:54
Last Modified: 16 Apr 2025 07:54
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/815

Actions (login required)

View Item
View Item