Ulhaq, Dhiya (2024) PEMANFAATAN KEY OPINION LEADER DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM @OVALTINEIDN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMANFAATAN KEY OPINION LEADER DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM @OVALTINEIDN [thumbnail of PEMANFAATAN KEY OPINION LEADER DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM @OVALTINEIDN]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tugas_Akhir_Dhiya_Ulhaq_21330027 -1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (599kB)
Abstract
Pada era digital saat ini, Key Opinion Leader menjadi salah satu strategi yang
efektif dalam pemasaran digital, terutama di platform media sosial seperti
Instagram. Akun Instagram @Ovaltineidn menghadapi masalah dengan
rendahnya interaksi antara audiens dan akun. Untuk meningkatkan interaksi
tersebut, penulis menggunakan analisis STP dan SWOT guna menentukan
strategi konten yang tepat. Data dikumpulkan melalui observasi, studi kasus, dan
pengumpulan data secara online. Prosesnya mencakup riset tren konten, brainstorming, briefing, produksi konten, dan evaluasi konten. Penulis juga
menerapkan model AISAS untuk menganalisis strategi konten yang dapat
meningkatkan interaksi dan engagement pada akun @Ovaltineidn. Strategi ini
terbukti mampu meningkatkan engagement akun sebesar 5% pada unggahan
konten Instagram. Diharapkan hasil penulisan ini dapat meningkatkan interaksi
antara audiens dan akun @Ovaltineidn serta meningkatkan persentase
engagement rate.
In today's digital era, Key Opinion Leader is one of the effective strategies in
digital marketing, especially on social media platforms such as Instagram. The
@Ovaltineidn Instagram account faces a problem with low interaction between
the audience and the account. To increase the interaction, the author uses STP
and SWOT analysis to determine the right content strategy. Data was collected
through observation, case studies, and online data collection. The process
includes content trend research, brainstorming, briefing, content production,
and content evaluation. The author also applies the AISAS model to analyse
content strategies that can increase interaction and engagement on the
@Ovaltineidn account. This strategy is proven to be able to increase account
engagement by 5% on Instagram content uploads. It is hoped that the results of
this writing can increase interaction between the audience and the @Ovaltineidn
account and increase the engagement rate percentage.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Putri Surya Cempaka, S.Sn., MA. ; 2. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | AISAS, Engagement, Instagram, Key Opinion Leader, Social Media, Media Sosial |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:40 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:40 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/824 |