PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER JAKARTA JOURNEY MEDIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMPRESSIONS

Satrio, Achmad Nur (2024) PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER JAKARTA JOURNEY MEDIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMPRESSIONS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER JAKARTA JOURNEY MEDIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMPRESSIONS] Text (PROSES PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL TWITTER JAKARTA JOURNEY MEDIA DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMPRESSIONS)
Laporan Tugas Akhir_Achmad Nur Satrio (FIXX) 333-1-11.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB)

Abstract

Bertujuan untuk meningkatkan Impressions yang ada pada Twitter
jakarta journey media selama periode bulan Maret hingga bulan Juni. Di tahap
untuk meningkatkan Impressions penulis mengandalkan trend di twitter untuk
mendapatkan perhatian para audience. Dalam pembuatan Konten berita di
twitter Jakarta Journey Media menggunakan teori AISAS mulai dari pra
produksi sampai pasca produksi. Terdapat dua metode pengumpulan data yang
digunakan dalam pembuatan laporan tugas akhir ini, yaitu observasi, studi
dokumen, dan wawancara sehingga data yang dicapai dapat memenuhi syarat
untuk mendapatkan data untuk pembuatan konten yang mendapatkan impresi,
Dan hasilnya penulis sukses mendapat total 248k Impressions dalam jangka
waktu 3 bulan (Maret-Juni 2024), Yang sebelumnya hanya ada di anka 497
impressions dalam jangka waktu 3 bulan (Desember 2023-Maret 2024).

Aimed at increasing Impressions on Twitter Jakarta Journey
Media during the period from March to June. In the stage of increasing
Impressions, the author relies on trends on Twitter to get the attention of
the audience. In creating news content on Twitter, Jakarta Journey Media
uses the AISAS theory from pre-production to post-production. There are
two data collection methods used in making this final assignment report,
namely observation, document study, and interviews so that the data
achieved can meet the requirements for obtaining data for creating
content that gets impressions, and the results are that the author
successfully gets a total of 248k Impressions in a period of 3 months
(March-June 2024), which previously only had 497 impressions in a
period of 3 months (December 2023-March 2024).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dosen pembimbing I : Dr. Handika Dany Rahmayanti, M.Si. ; 2. Dosen pembimbing II : Ferdiansyah, M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Twitter, Jakarta Journey media, Impressions, AIDA
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:44
Last Modified: 17 Apr 2025 07:44
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item
View Item