Wiharja, Lizvia Nadila (2024) PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @NAVIGOSTORE.ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS DIKALANGAN PEKERJA LAPANGAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @NAVIGOSTORE.ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS DIKALANGAN PEKERJA LAPANGAN [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @NAVIGOSTORE.ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS DIKALANGAN PEKERJA LAPANGAN]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tugas Akhir_Lizvia Nadila Wiharja_21330048-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (453kB)
Abstract
Navigo Store merupakan distributor sepatu safety yang hanya menjual Brand Caterpillar saja
sejak tahun 2011, bermula dari aplikasi kaskus NavigoStore melihat potensi pada aplikasi
Instagram terbukti pada tahun 2024 melalui data boks Instagram menempati posisi ke-2 (dua)
pengguna terbanyak setelah Whatsapp terdapat 85,3% pengguna. Di tahun 2024 Navigo Store
mengalami masalah pada akun @NavigoStore yang terkena hack, sehingga membuat akun baru
yaitu @NavigoStore.id pada bulan Januari akun yang baru dibuat ini memiliki masalah
kurangnya Awareness pada akun tersebut, salah satu cara menanganinya adalah pembuatan
konten yang menarik, maka dalam hal ini penulis membuat konten dengan memakai penerapan
konsep konten gabungan antara edukasi dan hiburan dengan penggunaan metode STP, SWOT,
dan AISAS. serta pengumpulan data yang dipakai yaitu Wawancara, Observasi juga Studi
Pustaka, selama 4 bulan Magang Penulis menghasilkan 1,428 yang tadi followers Navigo Store
hanya berjumlah 50 saja, hal tersebut terbukti terdapat peningkatan awareness pada instagram
@Navigostore.id.
Navigo Store is a distributor of safety shoes that has only sold the Caterpillar Brand since
2011, starting from the kaskus application. NavigoStore sees the potential in the Instagram
application as proven in 2024 through box data. Instagram is in the 2nd (second) most user
position after Whatsapp with 85.3 % users. In 2024 Navigo Store experienced problems with
its @NavigoStore account which was hacked, so it created a new account, namely
@NavigoStore.id. In January this newly created account had a problem of lack of Awareness
on the account, one way to deal with this is by creating interesting content, So in this case the
author creates content using the application of a combined content concept of education and
entertainment using the STP, SWOT and AISAS methods. as well as the data collection used,
namely Interviews, Observations and Literature Study, during the 4 months of the Writer's
Internship it resulted in 1,428 followers of Navigo Store, which previously only numbered 50,
this has proven to be an increase in awareness on Instagram @Navigostore.id.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dosen pembimbing I : Zaenab, S.S., M.Si. ; 2. Dosen pembimbing II : Ratna Puspitasari Ardjani.,M.FB. |
Uncontrolled Keywords: | Navigostore, brand awareness |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:49 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:49 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/826 |