Abdillah, Muhammad Abidh (2024) PEMBUATAN DESAIN KEY VISUAL DALAM AKTIVITAS BRANDING PADA XL SATU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN DESAIN KEY VISUAL DALAM AKTIVITAS BRANDING PADA XL SATU [thumbnail of PEMBUATAN DESAIN KEY VISUAL DALAM AKTIVITAS BRANDING PADA XL SATU]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Laporan Tugas Akhir Muhamad Abid Abdillah 21330055 Pembuatan Desain Key Visual dalam Aktivitas Branding Pada XL Sa~1-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (3MB)
Abstract
XL Satu adalah suatu layanan konvergensi pertama di Indonesia yang
memiliki gabungan layanan wifi rumah dan kuota data menjadi satu, akan tetapi
belum terdapat key visual yang merepresentasikan tentang layanan XL Satu. Tugas
akhir ini bertujuan untuk membuat key visual dalam aktivitas branding pada XL
Satu. Pengumpulan data yang digunakan adalah berupa Studi Pustaka dan
Observasi. Dengan menggunakan analisis STP dan design thinking penulis
menganalisis karya Tugas Akhir yang memuat penjelasan tentang pembuatan key
visual pada aktivitas branding XL Satu, mulai dari mengulas positioning,
brainstorming, menentukkan elemen-elemen yang sesuai hingga mengeksekusi
desain agar menghasilkan key visual XL Satu yang dapat merepresentasikan
layanan XL Satu. Hasil penulisan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi
terhadap pembuatan desain key visual untuk aktivitas branding XL Satu.
XL Satu is the first converged service in Indonesia that has a combination
of home wifi service and data quota into one, but there is no key visual that
represents the XL Satu service. This final project aims to create a visual key in
branding activities on XL Satu. The data collection used was in the form of
Literature Studies, and Observations. Using STP analysis and design thinking, the
author analyzed the work of the Final Project which contained an explanation of the
creation of key visuals in XL Satu's branding activities, starting from reviewing
positioning, brainstorming, determining the appropriate elements to executing the
design to produce XL Satu's key visuals that can represent XL Satu's services. The
results of this writing are expected to contribute to the creation of key visual designs
for XL Satu branding activities.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Nurul Akmalia., S.I.Kom,, M.Med.Kom., Selaku Pembimbing 1 ; 2. Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom Selaku Pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | key visual, branding, kunci visual, merek dagang, XL Satu |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 02:58 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 02:58 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/845 |