ANALISIS STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PALLET COFFEE JAGAKARSA

Chairani, Hanny (2024) ANALISIS STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PALLET COFFEE JAGAKARSA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of ANALISIS STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PALLET COFFEE JAGAKARSA] Text (ANALISIS STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PALLET COFFEE JAGAKARSA)
FINAL TUGAS AKHIR - HANNY CHAIRANI 20700030-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (968kB)

Abstract

Based on an in-depth SWOT analysis, Pallet Coffee Jagakarsa identified internal
strengths such as superior service, maintained cleanliness, product consistency,
and the ability to adapt to market changes. They are also aware of internal
weaknesses and have taken innovative steps to correct them. The results of the
SWOT Matrix analysis show priorities for the SO (Strength-Opportunity) strategy,
including increasing HR training, offering packages that support the WFC/WFA
concept, and intensifying promotions through social media and websites. In
addition, the results of the Internal External Matrix (IE) place Pallet Coffee
Jagakarsa in a defensive position, which encourages the need to avoid losing
market share and expand penetration in existing markets. Pallet Coffee Jagakarsa
needs to have a website as a company profile platform. The presence of this website
is considered crucial to make it easier for potential customers to access and
increase engagement through special offers and promotions that can be managed
independently. Apart from that, the website is also expected to optimize Sales &
Marketing operations, provide efficiency in management and reduce overhead
costs.
Keywords: Brand Awareness, Pallet Coffee Jagakarsa, SWOT Analysis,
Marketing Strategy, Company Website.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi yang efektif dalam
meningkatkan brand awareness bagi Pallet Coffee Jagakarsa. Berdasarkan analisis
SWOT yang mendalam, Pallet Coffee Jagakarsa mengidentifikasi kekuatan internal
seperti pelayanan unggul, kebersihan yang terjaga, konsistensi produk, serta
kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar. Mereka juga sadar akan
kelemahan internal dan telah mengambil langkah inovatif untuk memperbaikinya.
Hasil analisis Matriks SWOT menunjukkan prioritas pada strategi SO (StrengthOpportunity), termasuk peningkatan pelatihan SDM, penawaran paket yang
mendukung konsep WFC/WFA, dan intensifikasi promosi melalui media sosial dan
website. Selain itu, hasil Matriks Internal Eksternal (IE) menempatkan Pallet Coffee
Jagakarsa di posisi defensif, yang mendorong perlunya menghindari kehilangan
pangsa pasar dan memperluas penetrasi di pasar yang sudah ada. Pallet Coffee
Jagakarsa perlu memiliki sebuah website sebagai platform profil perusahaan.
Kehadiran website ini dianggap krusial untuk mempermudah akses pelanggan
potensial dan meningkatkan keterlibatan melalui penawaran khusus dan promosi
yang dapat dikelola secara mandiri. Selain itu, website juga diharapkan dapat
mengoptimalkan operasional Sales & Marketing, menyediakan efisiensi dalam
manajemen dan mengurangi biaya overhead.
Kata kunci: Brand Awareness, Pallet Coffee Jagakarsa, Analisis SWOT,
Strategi Pemasaran, Website Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I Lu’luwatin Rosdiana Aprilia, S.Pd., M.M.Par Pembimbing II Maria Ulfah Catur Afriasih, S.Pd, M.M,
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 11 Feb 2025 02:02
Last Modified: 11 Feb 2025 02:02
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/9

Actions (login required)

View Item
View Item